Jumat, 12 Juni 2015

Laporan Perjalanan Mendaki Gununggede lewat Gunung Putri

Pada saat liburan setelah mengikuti UN yaitu pada tahun 2014 gw ama teman gw mencoba untuk trip naik gununggede lewat jalur gunung putri dan pada saat itu gw baru pertama kali nya naik gunung. so jadi ga tau kayak gimana naik gunung itu, ga tau apa aja peralatannya dan apa saja yang harus dibawa, untungnya ada temen gw yang pernah naik gunung sebelumnya dan katanya bakalan bawa senior juga yang nunjukin jalan, seengganya jadi agak tenang biasalah pertama naik gunung takut ada apa-apa. buat peralatan dan apa saja yang harus dibawa waktu itu temen gw bikin lsit daftarnya, kalo anak gunung pasti udah taulah apa aja peralatannya. pas itu gw patungan 150 udah ama semuanya udah ama transport juga makan. sisanya bawa duit buat jajan-jajan lucu.

Singkat cerita setelah semua selesai packing, kita kumpul di sekolah ni fotonya :)





Kurang lebih abis sholat asyar berangkat ke cianjur, kalo ga salah ke pasir hayam naik bus. gw dari sukabumi yaitu mulai trip dari SMAN3 SUKABUMI berangkat ke pasir hayam .
Nyampe pasir hayam lanjut naik kol dan dilanjut naik angkot menuju Gunung Putri, turun angkot kita jalan menuju pos dengan mengganteng tas yang gede-gede lumayan berasa capenya buat permulaan.
sampai di pos karena waktu itu nyampe malem jadi kita nginep di pos, sebenernya ga boleh juga nginep di pos cuman gara-gara ada senior yang udah kenal tuh ama penjaga pos, bisa nginep dah. so perjalan di lanjutin besok pagi.

Besoknya sekitar jam 5 abis sholat subuh kita packing dulu beres-beres . abis itu sekitar 8 kita mulai pendakian tapi ga lupa juga sebelumnya foto-foto dulu di pos. hahaha






Nih sunset ama sunrise pas di daerah sekitaran pos





Mulai jam 8 trip dimulai katanya sih jalur gunung putri ga terlalu sulit dan cape dibanding jalur lainnya, tapi buat gw yang pertama kali naik gunung sih berasa banget . di perjalanan kita disuguhi pohon-pohonan hijau dan sorak sorai burung menemani langkah kita. yoiii
juga ada beberapa pos buat peristirahan dan berteduh kalo isalnya hujan. jalurnya udah enak ga banyak persimpangan masalahan ga ada tinggal ngikutin aja jalur yang udah disediain.

Nih foto-foto di perjalanan :






Ketika pohon udah mulai pendek menandakan perjalan sudah hampir sampai, dan ketika sudah terdapat batu batuan bukan lagi tanah berarti perjalanan menuju Surya Kencana udah hampir sampai. cuman pada final dikit lagi lagi menuju Surya Kencana track nya mulai menanjak dan itu berasa banget .

Dan kalo udah lewatin jalan yang udah berbatuan sampailah di Padang Edelweiss Surya Kencana, disini kalian bisa lihat padang edelweiss, bunga abadi itu . pertama nyampe Surken beuh rasanya kayak di surga langsung taro tas lari-larian dah. sumpah keren banget... :P nih foto nya



Terus abis itu kita nyari tempat buat camp, luamyan jalan dulu ke tempat camp, di perjalanan tiba-tiba ada kabut tuh ampe jalan ga keliatan . tapi kita manfaatin buat foto-foto soalnya lumayan keren juga fotonya pas banyak kabut. hahaha





Nyampe di tempat camp kita langsung pasang tenda dan beres-beres, sekitar jam 4 sore langsung berangkat naik ke kawah dan barang-barang semua di tinggalin di tenda, buat dapetin sunsetnya di kawah . nyampe diatas beuh keren banget pemandangannya, langsung foto-foto dah...





Abis foto-foto diatas kita balik lagi turun kebawah lalu makan lalu makan dan tidur, karena kita cuman 1 malam besoknya kita langsung pulanng. tapi bukan lewat jalur gunung putri kita balik lewat jalur cibodas, kandang badak.

Jalur ini lumayan jauh, tapi jalur ini termasuk jalur yang asyik dan mengangkan karena diperjalanan kita lewatin bebatuan diatas air panas dan sebelahnya jurang gitu. jalur ini juga terdapat danau dan air terjun, kalo kita mau ke air tejun (curug) kita bisa jalan lagi dan ada juga jembatan yang bagus buat foto-foto.

Sekitar jam 7 kita sampai di pos cibodas dan abis itu kita cari makan, terus pulang naik bus .

Foto pas sunrise di kawah puncak gede


 Sekian laporan perjalanan ke pucak gununggede lewat jalur gunung putri, semoga bermanfaat !!!!

1 komentar:

  1. yuk coba keberuntunganya di BOLAVITA
    agent tercepat dan terpercaya🤩
    untuk pecinta judi online yuk buruian join sama kita
    ada banyak games yang bisa kalian mainkan di sini
    depo hanya rb 50 dan jadilah jutawan bosku😱
    WA: +628122222995

    BalasHapus