Jumat, 12 Juni 2015

Remaja tanpa karya lebih memalukan daripada tanpa pacar !

Remaja tanpa karya lebih memalukan daripada tanpa pacar !


Apa itu remaja ? remaja bisa diartikan sebagai masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa, yang berjalan antara umur 11 tahun sampai 21 tahun . 

Jika melihat remaja di Negara kita ini, sudah tidak asing lagi dengan namanya pacaran. Hampir semua remaja pernah merasakan yang namanya pacaran, walaupun terdapat segelintir orang juga yang belum pernah merasakan yang namanya pacaran.

Remaja kita ini, sekarang ini sepertinya sangat sensitif dengan namanya jomblo, tidak mempunyai pacar/ jomblo itu seperti tertindas dan merupakan kasta terendah dalam kehidupan remaja. Jomblo seperi hal yang memalukan.


Sebenarnya ada yang lebih memalukan dari yang namanya jomblo, yaitu remaja dengan tanpa karya. Pada masa remaja sebenarnya yang kita cari adalah jati diri kita, cita-cita kita, impian kita. Bukan halnya jodoh. Pada masa remaja ini seharusnya kita mempunyai hasil karya, apapun itu dan dalam bidang apapun. Karena jika kita mempunyai sebuah karya kan itu lebih keren daripada sekedar mempunyai pacar.  

Jika kita terapkan mindset seperti diatas kehidupan kita akan menjadi lebih berkualitas karena kita akan terfokus untuk membuat sebuah karya dan mengahsilkan karya kita sendiri. Karena untuk menghasilkan sebuah karya itu tidak semudah mebalikan telapak tangan, untuk mebuat sebuah karya dibutuhkan usaha dan kerja keras , dengan kita mempunyai sebuah karya, kita menjadi generasi muda yang membanggakan dan apa yang kita bisa berikan untuk Negara ini ? yaitu karya kita akan menjadi sesuatu yang berharga bagi Negara ini . karena jika kita tidak bisa ikut mengatur Negara ini maka berikanlah yang terbaik bagi Negara ini lewat hasil karya-hasil karya yang terbaik dari generasi muda yang membanggakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar