Selasa, 30 Juni 2015

Coba Keluarlah dari Zona Nyaman Kita

zona nyaman diibaratkan katak dalam tempurung, yang kita tahu hanya itu-itu saja. dan kita tidak akan tahu akan pentingnya sebuah perjuangan dan sebuah proses. 

zona nyaman secara singkat dapat diartikan sebagai kondisi nyaman, aman, nikmat, sehingga membuat orang tidak mau beranjak dari kondisi tersebut.dan ini yang menjadi problema sebenarnya zona naman itu TIDAK NYAMAN .

Dalam dunia yang penuh ketidakpastian ini, zona nyaman merupakan musuh utama umat manusia. Barangsiapa yang tidak siap untuk keluar dari zona nyaman, maka pertama, dia tidak akan berkembang; Kedua, kemungkinan zona nyamannya sudah tidak lagi menjadi tempat yang nyaman.
zona nyaman dimana kita masih berlindung dan bergantung kepada orang tua ataupun seseorang dalam artian lain. 

Jika kita tidak berubah dan keluar dari zona nyaman ini kita tidak akan berkembang, kita tidak akan tahu artinya sebuah perjuangan, kerasnya sebuah perjuangan meraih cita-cita. jika kita amati memang ketika keluar dari zona nyaman merupakan sebuah tantangan dan sudah pasti kita alami suatu hal yang berat. Namun dibalik semua itu ketika kita berani keluar dari zona nyaman kita akan mengerti artinya sebuah proses perjuangan, nikmatnya sebuah kesuksesan dari hasil perjuangan kita selama ini . akan terbentuk sebuah pribadi yang kuat. 

Nah bagaimana kita memulai semua itu, maka cobalah kita keluar dari zona nyaman dengan beberapa tips berikut :

  • Ketahui apa tujuan dan apa yang kita inginkan:

Ketika kita sudah mengetahui tujuan, keinginan, cita-cita kita maka tahu kearah mana kita maju, kemana kita akan memulai. Dengan memiliki sebuah tujuan hidup, kita akan tahu bahwa ada sebuah hal yang harus kita perjuangkan.

  • Mulai dari hal terkecil


Jika kita sudah memiliki suatu tujuan maka dalam mewujudkannya kita butuh perjuangan dan sebuah proses,kita tidak harus memulainya dengan sesuatu yang besar yang memberatkan. kita mulai dulu dari hal yang terkecil dulu. dengan menantang diri sedikit demi sedikit, kita akan bisa menantang hal yang lebih besar nantinya .

  • Belajar sesuatu yang baru

Cobalah untuk belajar sesuatu yang baru, coba cari suatu hal baru yang sesuai dengan fashion kita. sehingga pengetahuan kita akan bertambah.

  • Perluas sudut pandang 

Cobalah kita perluas sudut pandang kita, bisa kita coba dengan mendatangi tempat-tempat yang belum kita kunjungi.

  • Bersosialisasi dengan orang baru 

Manusia adalah makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri kita mebutuhkan orang lain. maka dari itu cobalah untul bersosialisai dengan orang baru. karena ketika kita kenal dengan seseorang mungkin kita nanti akan mebutuhkan dia dan bisa membatu kita disaat kita membutuhkannya.

  • Terus berusaha dan selalu berdoa

Dalam mewujudkan sebuah tujuan memang dibutuhkan sebuah proses. namun perlu diketahui dalam mewujudkan sebuah tujuan kita, tidak akan semulus dan segampang yang kita pikirkan. dalam proses kehidupan pasti terdapat rintangan, kesulitan yang kita hadapi mungkin tuhan memberikan semua ini sebagai sebuah cobaan dan sebuah pembentukan untuk menjadi pribadi yang tangguh. dengan seperti itu kita akan lebih kuat dan selalu berusaha karena sesungguhnya dibalik kesulitan itu akan ada kemudahan  .



1 komentar:

  1. yuk coba keberuntunganya di BOLAVITA
    agent tercepat dan terpercaya🤩
    untuk pecinta judi online yuk buruian join sama kita
    ada banyak games yang bisa kalian mainkan di sini
    depo hanya rb 50 dan jadilah jutawan bosku😱
    WA: +628122222995

    BalasHapus